Minggu, 15 Maret 2015

Sejuta Ilmu, Sejuta Guru, Dari Kopdar Guru Blogger Nasional Bersama Indosat.


Pukul 04.35, buka peta, Gedung Indosat Jakarta.
Itu tujuanku hari ini, buta arah tak kujadikan masalah untuk tidak sampe kesana.
SEMANGAT PANTANG MENYERAH !!!

Seorang teman yang ku kenal di pelatihan guru nge-blog beberapa waktu lalu memberitahu bahwa akan ada acara Kopdar Guru Bloger Nasional Bersama Indosat di Jakarta. Melawan pagi dengan embun, menuju stasiun kereta, menunggu lama, tanya-tanya arah hingga akhirnya aku sampai di Merdeka Barat No.21 meski butuh waktu yang cukup lama. Setelah berdoa dan menyanyikan Lagu Indonesia Raya kopdarpun dibuka. Lalu apa yang istimewa...?

Ada banyak yang istimewa, pertama ketemu orang-orang hebat yang mau menulis untuk dunia, ketemu orang-orang hebat yang tidak takut untuk menghabiskan pagi minggunya dan berjuta hal istimewa lainnya. Ilmu tak hanya hadir di ruang kelas tapi juga diluar termasuk disini, dari sejuta guru blogger Indonesia.

Ilmu Sejuta Satu - icity - DJGhina

Bagi yang belum mengenal apa itu icity? icity adalah link komunitas dari indosat untuk para penggunanya yang menjadi tempat untuk sharing info dan berbagi banyak hal tentang komunitas dari indosat. Komunitas menyelesaikan masalahnya sendiri, lets joint to icity.indosat.com its so easy :D

Ilmu Sejuta Dua -  Menjadi Pribadi yang BEDA - Dedi Dwitagama

Perbedaan antara "guru lama" dan "guru sekarang" bukan hanya sekedar tampilan rupa saja tapi juga dalam karya dan cara, guru harus harus mulai menulis dan mengabarkan kebaikan-kebaikan yang ia punya kepada dunia. ada dua belas hal yang dismpaikan oleh motivator keren ini, tentang maanfaat guru dalam kegiatannya nge-blog. (1) Jadi penulis yang luar bisa, (2) Jadi pembelajar yang baik, (3) Bisa terkenal, (4) Jadi profesional beneran (5) Be a champion (6) Makin banyak relasi (7) Meningkatkan memori, (8) Makin kreatif, (9) Bersinergi dan Fokus, (10) Makin hebat pakai IT, (11) Kabarkan kebaikan, (3) Makes money.

Point diatas akan menjadikan kita menjadi pribadi yang berbeda, yang tidak hanya dari tampilannya saja tapi juga sesuatu yang berjejak (tulisan) yang kita tinggalkan.


Ilmu sejuta tiga - the reason why i should blog - Amiroh

blog itu apa sih...?
Blog sebenarnya bukan hanya sekedar untuk posting atau bergaya saja, bukan untuk mencari uang, bukan sekedar untuk kepopuleran semata tapi blog bisa jadi sebuah media untuk bertemu dengan banyak orang, menjadi pemikir yang lebih baik, menginspirasi orang lain, kebiasaan yang menyehatkan, kepopuleran juga menghasilkan uang. dengan cara menuliskan pengalaman yang kita punya. Maka setiap blogger harus memiliki karakternya masing-masing, sesuai dengan keterampilan bloger masing-masing.


Maka jika kita sadar, maafaat baiknya lalu kenapa kebiasaan itu kita halang. Mulailah menulis dengan segera, bahkan jika mungkin SEKARANG JUGA!!


Ilmu sejuta empat -  Teruslah Menulis dan Kebahagiaanmu Akan Datang- Muhammad Subakri


Keterbatasan bukan mejadi penghalang untuk berkarya dan melakukan sesuatu yang luar biasa, kisah Pak. Subakri guru dari SD di Kaki Gunung Semeru sungguh luar biasa, kemampuannya dalam menginspirasi mungkin tidak dimiliki oleh kebanyakan guru di daerah lain termasuk juga di Kota besar seperti Jakarta.

Alasannya kenapa menulis dan ngeblog sangat sederhana, hanya untuk menyebarkan kata "Ayo Mendidik" namun dari alasan sederhana tersebut beberapa penghargaan telah diraihnya bersama guru-gurunya yang dari desa. Luar Biasa... semoga guru-guru di kota dan daerah lain dapat belajar dari pribadi sederhana ini untuk melakukan hal-hal yang luar biasa meski dengan alasan yang sederhana.

.....

Ada berjuta-juta "ilmu" lain yang kita dapat disini, KOPDAR yang luar biasa, sejuta guru, sejuta ilmu, sejuta bloger. Selamat Ulang Tahun KSGN (Komunitas Sejuta Guru Nge-Blog) Indonesia.

.....

0 komentar:

Posting Komentar